Wuling Almaz Bisa Dipesan Meski Harga Belum Dipublikasi

VIVA – Untuk meramaikan pasar mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV), Wuling Motors, baru saja memperkenalkan SUV barunya bernama Almaz. Harga jual Almaz tersebut belum diumumkan. Sebab, produsen mobil China ini baru akan meluncurkannya secara resmi pada semester I 2019.

Brand Manager Wuling Wotors, Dian Asmahani mengatakan, penentuan harga sedang dipertimbangkan dari calon konsumen dan masukan wartawan. Tapi, bagi yang ingin memesan Almaz sudah bisa datang ke diler Wuling terdekat untuk booking fee.

Seperti diketahui, di negara asalnya China, SUV tersebut bernama Boujun 530. Sedangkan di Kolombia, Amerika Selatan, mobil gagah itu menjadi generasi penerus Chevrolet Captiva yang resmi diluncurkan pada November 2018.

“Mobil ini (Almaz) sudah diekspor ke negara-negara lain seperti Amerika Selatan dan Thailand,” ungkapnya di Jakarta, Sabtu, 26 Januari 2019.

Saat disinggung, setelah Almaz dijual apakah General Motor Indonesia sebagai produsen Chevrolet akan merilis Captiva yang sama seperti di Kolombia, Dian menyebut tidak mungkin karena setiap negara punya strategi pasar berbeda-beda.

“Kalau di Indonesia belum ada tektokan (antara Wuling dan Chevrolet, meski satu aliansi secara global). Kemungkinan fokus yang dikembangkan hanya untuk Wuling,” klaim dia.

Saat dikonfirmasi, Director Communications & External Affairs General Motor Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono mengatakan, masih melihat kondisi pasar sebelum memutuskan bisa atau tidaknya memboyong Captiva yang satu platform dengan Boujun tersebut ke Tanah Air.

“Kami saat ini belum bisa berkomentar. Tapi yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus memonitor mana portofolio produk yang harus kami perbaiki dan pasarnya ke arah mana. Dan, saat ini memang ke arah SUV,” ujar Yuniadi kepada VIVA.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on linkedin
Share on Linkdin
Share on pinterest
Share on Pinterest

Leave a comment